Spion Lipat Elektrik Toyota Avanza, Medcom

Avanza Pop You Up untuk pemilik Toyota Avanza yang ingin memodifikasi mobilnya dengan fitur-fitur fungsional. Salah satunya adalah Arm mirror yang otomatis bisa berfungsi ganda layaknya mobil mewah, Medcom.


Kini sepeda motor retractable mirror All New Toyota Avanza (ANA) sudah tersedia di pasaran. Namun pada kondisi seperti ini, kaca spion elektrik harus digunakan.

Cobain label SHM di kawasan SPBU Omega Senen Raya, Jakarta Pusat. Dijual lengkap dengan saklar buka-tutup dan modul auto retract yang dapat diaktifkan dengan alarm jarak jauh.
Pemasangannya sedikit ribet karena harus membuka door trim.

Untuk pemasangannya sesuaikan langkah pertama, lepas trim pintu depan untuk dilepas dari dudukan tiang kaca spion dengan kunci pas 10 mm. Kemudian cabut kabel dari stopkontak kaca spion elektrik.

Tahap kedua, bahkan di bawah jok, cukup dengan menekuk kaca spion dan menyodoknya dengan hati-hati dengan jari Anda. Setelah penutup kaca spion dibuka, lepas dari dudukannya hingga terlihat motornya, dan kaca spion elektrik terpasang pada penutupnya.

Setelah itu buka ketiga baut dudukan motor dengan obeng. Lepaskan juga ketiga sekrup yang tertanam pada rangka pemasangan kaca spion dengan obeng. Sekarang hidupkan motor retraksi pada dudukan saat ini dan masukkan kedua kabel ke tiang cermin.

Setelah motor seri rectrac dan spion elektrik dipasang, barulah dipasang penutup kaca spion. Sekarang giliran Anda untuk menyambungkan kembali kabel ke saklar yang telah disediakan, seperti yang ditempatkan pada saklar di bawah dashboard spion Elektric.

Untuk modul yang dilengkapi auto retract, cukup colokkan kedua kabel pada modul alarm yang berfungsi untuk alarm jarak jauh ketika diaktifkan (On).

Jika kunci remote (alarm) diaktifkan (On), maka kaca spion akan terlipat ke bawah, dan bila kunci kontak diposisikan ke On, maka kaca spion akan terbuka secara otomatis.

Tautan : toyota bogor