Kesan Pertama Pada Honda City Diesel, GridOto

Desain mobilnya lebih elegan dibandingkan model sebelumnya, meski merupakan mobil yang dirancang dan menantang, Honda City lebih elegan dan senyap tanpa harus menghilangkan ciri khas desain Solid Wing Honda, GridOto.

Desain lebih proporsional, bagian bodi di sebelahnya lebih banyak, detail di beberapa bagian juga terlihat bagus dari belakang, antena sirip hiu, panjang bodi di pintu model baru, tapi ada satu hal yang tidak kami sukai adalah itu. Pelek mobil ini benar-benar desain India. Diharapkan ketika masuk ke Indonesia, Honda Prospect Motor akan memberikan tampilan velg yang bagus.

Desainnya mungkin terkesan agak mundur, namun jika dicermati, mobil ini lebih menarik karena profil ekornya lebih rendah dibandingkan model sebelumnya yang mungkin lebih tinggi.

Masuk ke interior, jok berbahan kulit dihadirkan dengan material yang sangat baik untuk mobil sekelasnya, posisi duduk lebih nyaman dibandingkan Honda City generasi sebelumnya, pengatur ketinggian, kemiringan kemudi dan pengatur sabuk pengaman masih dipertahankan sebagai fitur standar. . .

Model dashboard ini bisa dibilang merupakan desain dashboard Honda City terbaik yang pernah kami lihat, mulai dari penggunaan door trim yang terlihat lebih mewah dan berkualitas dibandingkan Honda CR-V meski menggunakan kombinasi warna hitam. dipadukan dengan aksen silver pada dashboard.

Honda City memiliki head unit in-dash dengan 8 speaker, LCD monokrom berukuran 5 inci, dan layar kecil. Suaranya sangat bagus karena dilengkapi dengan 8 speaker yang mampu memberikan kombinasi bass dan treble yang sangat baik. Audio ini dapat memutar musik melalui Bluetooth dan audio CD, MP3. Sayangnya tidak bisa digunakan sebagai pemutar DVD. Layar berukuran 5 inci yang menampilkan gambar dari belakang terletak di bagian belakang mobil.

Yang paling menarik adalah tampilan panel kontrol ACnya, sekarang desainnya futuristik, tampilannya sangat kami sukai, sangat menarik dan tampilan dashboardnya, karena tidak kami temukan pada model mobil di bawah ini. 300 juta. .

Selain itu, terdapat start/stop mesin berwarna merah yang menandakan Honda kini telah meninggalkan kunci kontak dan menggantinya dengan model kunci low-entry.

Untuk jok belakang Honda City, bentuk jok dan ruang kabin terkesan lebih lega dibandingkan Honda City generasi sekarang, selain itu kita bisa menemukan dua buah ventilasi AC pada jok belakang yang sangat membantu untuk pendinginan di negara tropis. . Trim pintu dan sandaran tangan juga sangat nyaman untuk digenggam oleh penumpang belakang.

Mesin Honda City tergolong wajar, hanya saja getarannya masih minim dibandingkan mobil diesel pada umumnya. Tenaga 100 Ps dan torsi 200 Nm lebih seru dari perkiraan awal. Meski koplingnya agak berat untuk mobil baru, namun respons mesinnya baik.

Menariknya, mobil ini juga menawarkan Cruise Control. Kalau mau menjungkirbalikkan mobil, pasang di gigi 5, lalu tarikannya agak kuat, gigi ini seperti efisiensi. Namun, kita tidak perlu sering-sering melakukan downshift saat berkendara karena torsinya tetap terasa.

Handling sedan mungil ini bisa dibilang sama dengan Honda City generasi sebelumnya, suspensi ayunnya cukup kaku di segala kecepatan, namun tetap terasa empuk seperti Honda City generasi sebelumnya. Pada kecepatan tinggi, mobil ini masih stabil dibandingkan kompetitornya. Hampir tak berbeda dengan generasi sebelumnya, body roll juga minim.

Honda mengklaim mobil ini mampu mengonsumsi bahan bakar 1 liter untuk menempuh jarak 26 km. Tidak mengherankan jika ini adalah mobil diesel, kami mendapatkan angka sekitar 14 hingga 18 km/l di MID. Namun, kami tidak diuji secara profesional untuk dijadikan referensi.

Tautan : honda jember