Toyota Agya, Bergaya Dan Irit, Antara News

Regulasi otomotif pemerintah Indonesia memasukkan Toyota Motor ke dalam kategori low cost green car (LCGC) dengan menyediakan beragam produk inovatif. Sejak tahun 2013, salah satu produknya yakni Toyota Agya diluncurkan pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS), Antara News.

 Toyota Agya merupakan salah satu mobil termurah yang bisa sobat otomotif beli dengan harga 100 jutaan. Mobil tersebut mulai dijual pada 9 September 2013 dan lolos uji LCGS (Low Cost Green Car) yang diumumkan pemerintah Indonesia. LCGS sendiri merupakan standar pemerintah Indonesia untuk kendaraan murah yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Artinya Toyota Agya terbukti efektif dalam menekan konsumsi bahan bakar dan tentunya memiliki emisi gas buang yang sangat baik.

Tampilan luar dan dalam Toyota Agya tidak mencerminkan bahwa mobil ini memiliki harga yang murah, apalagi bagi kami merupakan yang terbaik di kelasnya. Jadi sangat disayangkan mobil ini berukuran kecil sehingga tidak cocok untuk sobat otomotif yang memiliki keluarga besar, mengingat mobil ini hanya mampu menampung maksimal 5 orang penumpang. Bagi sobat otomotif yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga New Toyota Agya tiap tipenya, yuk simak informasi maticnya berikut ini.

Desain dan Dimensi

Sebelum membahas lebih lanjut, saat ini Toyota Agya memiliki 3 tipe yaitu seri E, G dan TRD Sporty yang terbagi menjadi 2 varian girboks yaitu manual dan matic. Tentu yang paling menarik adalah versi TRD Sporty, karena tampilannya lebih agresif dan terlihat lebih sporty. Terdapat side skirt di kiri dan kanan, serta Toyota Agya dibekali aerodinamis kit atau body kit di bagian depan dan belakang. Model Sport G dan TRD juga dilengkapi wiper belakang untuk menghalau air hujan.

Secara internal, kami tetap menyediakan Dual SRS airbag dan AC untuk semua tipe Toyota Agya. Saat berkendara jarak jauh, tak ketinggalan fitur audio canggih yang siap menjadi media hiburan. Lalu tersedia power window untuk mengatur kaca di kedua sisi mobil dan memberikan penyesuaian kaca spion otomatis, namun hanya untuk tipe G dan TRD Sporty. Menariknya, dibalik desain mungil Toyota Agya berdimensi 3600 x 1600 x 1520 ini terdapat sebuah koper yang cukup besar untuk menampung barang bawaan.

Selain itu, untuk meningkatkan performa, tersedia mesin 12 katup DOHC 1KR yang telah dioptimalkan dengan teknologi injeksi bahan bakar elektronik sehingga lebih irit dan ramah lingkungan. Fakta membuktikan bahwa mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 6000 rpm, cukup memberikan tenaga yang cukup saat berkendara dalam kota maupun jarak jauh. Sementara itu, mampu menghasilkan torsi hingga 3600 rpm yang memungkinkan Anda berakselerasi dengan menyesuaikan jenis girboks yang diinginkan teman pada mobil tersebut.

Dengan mesin yang bagus dan harga Toyota Agya yang murah, tak heran jika mobil ini laris manis di Indonesia. Bagaimana dengan suspensi dan kaki-kakinya? Untuk suspensi depannya terdapat suspensi tipe MacPherson Struts dengan pegas koil yang mampu menahan benturan saat sobat mobil melintasi jalan berlubang. Selanjutnya pada bagian belakang menggunakan suspensi torsion axis beam semi-independen dengan pegas koil untuk mengoptimalkan keselamatan berkendara di segala kondisi jalan.

Fitur keamanan

Fungsi keselamatan ganda SRS airbag merupakan fungsi lanjutan yang disediakan Toyota pada kendaraan hematnya. Fungsi ini tersedia di semua tipe Toyota Agya, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan kendaraan saat membeli mobil murah ini. Dilanjutkannya ada sabuk pengaman dengan fungsi pretensioner dan force limiter. Fungsi ini secara otomatis dapat mengencangkan sabuk pengaman jika terjadi tabrakan serius, sehingga tubuh tetap pada posisi aman dan mengurangi cedera. Tak hanya itu, Toyota Aijiaya juga telah menyiapkan kursi yang bisa disesuaikan dengan preferensi anak muda.

Tentu saja jika Anda punya uang lebih, yang tertinggi adalah membeli versi TRD Sporty, maka Anda bisa mencocokkan gearbox yang layak untuk keuntungan dan keselamatan pribadi Anda. Karena tidak semua orang menyukai transmisi manual, melainkan matic. Ternyata girboks matic seperti ini lebih simpel dan simpel saat berkendara jarak jauh.

Tautan : toyota padang