Chevrolet Spark, City Car Berdesain Menawan, Autonetmagz

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, dunia otomotif juga tidak mau ketinggalan. Begitu pula dengan Chevrolet Spark. Meski sudah berdiri sejak lama, namun pembaruan terus dilakukan untuk menghadirkan produk terbaik bagi para pemburu Chevrolet Spark, Autonetmagz. Jika dilihat dari luar, Chevrolet Spark memang menggoda. Mobil ini telah dipasarkan ke seluruh dunia sejak tahun 1998. Hal ini terus berkembang terbukti dengan diluncurkannya Chevrolet pada mobil barunya di pasar otomotif dunia hingga Indonesia. Bahkan Chevrolet memboyong tiga mobil ternamanya yang kini ada di Indonesia. Apa itu? Tiga mobil bawaan Chevrolet yang sudah hadir di Tanah Air adalah Chevrolet Trax, Chevrolet Trailblazer, dan juga Chevrolet Spark yang akan kita bahas kali ini.

Mesin

Spesifikasi Chevrolet Spark memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari tipe mesin : 1.4 L, DOHC, 16 valve, 4 CYL yang menjadikan kerja mesin lebih terjamin karena kualitasnya yang baik. Selain itu, Chevrolet Spark memiliki mesin berisi silinder: 1.399 cc. Keren bukan?

Terlebih lagi, selain tipe mesin dan isi silinder, Chevrolet Spark juga memiliki spesifikasi mesin lainnya. Seperti: Diameter x langkah: 74 x 81,3 mm, rasio kompresi: 10,5:1, tenaga maksimum: 98 PS / 6.200 rpm, torsi maksimum: 124 Nm / 4.400 rpm, kapasitas bahan bakar: 32 liter, transmisi: transmisi variabel kontinu dengan bantu gearbox, plus sistem bahan bakar: injeksi multi titik.

Desain

Chevrolet Spark merupakan mobil dengan desain yang sangat mengesankan karena memiliki dimensi yang sangat pas. Bagaimana tidak, hal tersebut bisa kita buktikan dengan melihat panjang Chevrolet Spark bernomor 3636 mm berdampingan dengan lebar 1/595 mm. Selain itu, tinggi Chevrolet Spark mencapai 1.476 mm. Kombinasi angka yang dirasa cukup pas dan tidak sempit saat Anda memasukkannya. Pasalnya pihak dari Chevrolet sendiri berhasil membuat kabin terasa lebih lega sehingga tidak mengganggu kenyamanan Anda jika berada di dalamnya. Selain beberapa hal tersebut, Chevrolet Spark memiliki wheelbase hingga 2.385 mm dengan bobot mobil hanya 2.750 kg.

Jadi, desain Chevrolet Spark memang menawan, nyaris tak sebanding dengan harganya yang cukup murah. Tampilannya yang sederhana tetap bisa memukau siapa pun yang melirik bahkan tertarik untuk membelinya. Selain itu, mobil jenis ini tidak menggunakan aksen chrome seperti yang kita lihat pada mobil lainnya. Grilnya dibuat menyerupai sarang lebah dengan aksen hitam agar terlihat lebih cocok dengan bemper depan yang menggunakan lubang ventilasi berwarna hitam.

Sedangkan jika kita melihat bagian sampingnya, terdapat lekukan cantik yang terdapat di bagian depan, belakang, serta penggunaan spoiler yang dipasang stop lamp menawan di bagian belakang juga. Yang membuatnya semakin menawan adalah letaknya di bagian belakang, terutama di bagian stop lamp dan bumper. Menarik bukan?

Penangguhan

Jika Anda mengendarai mobil tentu menginginkan kenyamanan yang maksimal bukan? Hal ini berkaitan langsung dengan suspensi pada mobil yang Anda kendarai. Dan anda juga jangan meragukan mobil berjenis Chevrolet Spark yang satu ini. Meski dikenal murah, suspensi yang diberikan Chevrolet tetap bagus karena menggunakan suspensi tipe Compound Crank with Coil Springs. Nah, kedua suspensi tersebut diyakini mampu memberikan perpaduan kenyamanan yang sangat baik karena mampu meredam getaran dengan sangat baik juga. Selain itu, pengereman pada Chevrolet Spark juga diyakini mampu memberikan pengereman terbaik melalui pengereman depan yang menggunakan rem tipe Disc dan Drum sebagai jenis pengereman yang berada di bagian belakang.

Pedalaman

Kondisi interior Chevrolet Spark tidak perlu diragukan lagi. Chevrolet Spark berhak mendapatkan penghargaan kategori desain interior terbaik dengan desain odometer dan door trim-nya. Interior mobil Chevrolet Spark dilengkapi dual Cockpit Dashboard, instrument cluster Analog-digital yang unik, dan dilengkapi dengan pencahayaan LED crystalline ice blue.

Fitur

Chevrolet Spark dilengkapi dengan berbagai fitur elektronik menarik seperti Android Auto, Music Playlist, Google Maps dengan tampilan Touchscreen, Apple Carplay, akses iMessage dan masih banyak lagi.
Keamanan

Chevrolet Spark dilengkapi dengan airbag yang bertujuan untuk menjaga keselamatan Anda jika terjadi kecelakaan. Selain itu, melengkapi fitur Hill Start Assist juga sangat membantu karena berfungsi untuk meminimalisir mobil mundur saat berada di tanjakan.