Suzuki New Ignis, Mobil Mungil Rasa SUV, Detikoto

Suzuki mempunyai pilihan city car seperti New Ignis dengan 3 varian yaitu New Ignis GL MT, GL AGS, GX MT dan GX AGS. Mobil berjuluk 'The New Breed of Urban SUV' ini menarik perhatian, apalagi pasar city car hanya ditempati oleh kendaraan LCGC, Detikoto.Suzuki New Ignis menawarkan pengalaman berkendara berbeda, apalagi berkat konsepnya. Penawarannya yang stylish dan penuh petualangan menjadikan Suzuki New Ignis sebagai Urban SUV yang disebut-sebut paling stylish di kelasnya.
 
Suzuki New Ignis memiliki beberapa pilihan warna yang dicoba disesuaikan dengan selera pembeli Suzuki. Dimulai dengan Lucent Orange+Black, Metallic Glistening Grey, Pearl Midnight Black, Pearl Arctic White, dan Metallic Silky Silver.

Suzuki pun berusaha memberikan pilihan terbaik bagi pembelinya, dengan mengedepankan nuansa SUV yang sporty dan stylish. Eksterior keren dengan Desain Bumper Depan Baru dengan Diffuser, Desain Grill Depan Atas Baru, Fog Lamp Baru dengan Desain Bezel, Headlamp Proyektor LED Dengan DRL (GX) dan Desain Grill Depan dengan Aksen Chrome.

Tampak belakang New Ignis dengan desain New Rear Bumper dan lampu Kombinasi Belakang. Sentuhan kurang menariknya, meski memiliki bodi mungil hanya 3,7 meter, namun Suzuki New Ignis memiliki ground clearance tinggi 180mm dengan pelek berukuran 15 inci berdesain trapesium, kesan mewah juga terdapat pada GX Model atap. rel.

Interior Suzuki New Ignis juga tidak kalah dengan kompetitornya. Suzuki mengatakan, saat pengguna memasuki kabin New Ignis, kesan interior yang lapang, modern, unik, futuristik, dan nyaman akan langsung terasa.

Suzuki New Ignis juga mencoba memberikan detail berkelas dan elegan, seperti Dashboard Futuristik, Jok Belakang 60:40, Cover Jok Stylish, Body Color Ornament (GX), bagasi belakang, Cup Holder Konsol belakang & Depan.

New Ignis memiliki tingkat efisiensi bahan bakar terbaik, semua berkat mesin K12M berkapasitas 1.197cc, 16 katup, 4 silinder dengan diameter 73mm dan stroke 71,5 mm. Mesin ini disebut mampu menghasilkan tenaga 83 PS pada 6.000 RPM dan torsi 113 Nm pada 4.200 RPM. New Ignis juga menawarkan kenyamanan dan kemudahan lainnya, serta fitur sistem keamanan terbaik. Seperti penggunaan Keyless Entry, USB AUX Socket, Tilt Steering, Meter Cluster Mutakhir, Steering Wheel Switch Control.

Pengemudi New Ignis juga bisa merasa lebih aman dan nyaman dengan teknologi keselamatan terkini. Antara lain Dual SRS Airbag yang mampu memberikan perlindungan dari benturan dari depan, Isofix untuk jangkar Child Seat, Electronic Breaking System, Electric Brake-Force Distribution yang berperan mendistribusikan besaran gaya pengereman pada seluruh roda. New Ignis juga memiliki Platform Generasi Baru (Heartect).