Rumor Toyota Avanza Baru, Ini Bocoran Mesin dan Fiturnya, Kompas

Rumor keberadaan Toyota Avanza terbaru terus beredar. Bahkan, mobil sejuta umat ini akan mendapat wajah, fitur, dan mesin baru, Kompas.

Avanza generasi terbaru akan menggunakan desain yang lebih agresif. Diperkirakan peluncuran All New Toyota Avanza kemungkinan akan berlangsung sekitar tahun 2022. Berkat platform tersebut, sistem penggerak roda pun akan mengalami perubahan. Avanza diprediksi akan menggunakan penggerak roda depan seperti MPV low-end lainnya di Indonesia.

Avanza baru tersedia dengan mesin bensin opsional 1,5 liter dual VVT-i yang disedot secara alami. Belakangan ini Avanza juga disebut-sebut akan dibekali sistem transmisi CVT. All New Toyota Avanza juga akan memiliki enam airbag dan pengereman darurat otonom (AEB). Fitur lain yang mungkin akan dipasang adalah Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA).

Pada GIIAS 2017, konsep DN Multisix sempat dihadirkan namun hingga saat ini belum diproduksi secara massal. Daihatsu DN Multisix merupakan mobil MPV berkapasitas 6 penumpang dalam 3 baris. Seperti yang dimuat di bestcarweb.jp tahun 2020, disebutkan bahwa pada tahun 2021 akan diperkenalkan mobil Compact Minivan MPV dengan mobil konsep DN Multisix berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Toyota Avanza-Daihatsu Saat dimintai tanggapan, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) enggan berkomentar mengenai peluncuran Avanza generasi terbaru dan desainnya yang beredar di internet.